081212222678 0817204022 Cs.klinik@yahoo.com DCCDA506

Cara Mengetahui Masa Subur Wanita agar Cepat Hamil

Sabtu, April 9th 2016.

Cara Mengetahui Masa Subur Wanita agar Cepat Hamil – Bagi para pasangan suami istri kehamilan sang istri adalah hal yang sangat dinantikan, agar bisa mempercepat proses kehamilan sebaiknya pasangan suami istri mengetahu masa subur istri. Hal ini dimasusudkan meningkatkan frekuensi terjadinya pembuahan sel telur oleh sperma. Pada kesempatan ini admin Original Herbal akan berbagi informasi tentang Cara Mengetahui Masa Subur Wanita agar Cepat Hamil, berikut penjelasan lengkapnya.Cara Mengetahui Masa Subur Wanita agar Cepat Hamil

Masa Subur Wanita

Masa subur adalah masa yang tepat untuk mempertemukan sel telur wanita dan sel sperma pria agar dapat terjadi pembuahan yang berakhir pada kehamilan. Masa subur wanita berada di sekitar waktu ovulasi (pelepasan sel telur), yakni 4-5 hari sebelum ovulasi dan 12-24 jam setelah ovulasi. Pada wanita yang memiliki siklus menstruasi teratur 28 hari, ovulasi umumnya terjadi sekitar 12-14 hari sebelum hari pertama menstruasi berikutnya. Artinya, masa subur wanita berada di sekitar 13-18 hari sebelum hari pertama haid berikutnya. Perhitungan ini dapat dijadikan sebagai patokan apabila wanita tersebut memiiki siklus menstruasi yang tidak teratur. Pada wanita yang memiliki siklus menstruasi yang pendek, ovulasi dapat terjadi hanya beberapa hari setelah menstruasi berakhir. Untuk memastikannya, Anda dapat menghitung sendiri masa subur Anda. Caranya adalah dengan mencatat siklus menstruasi selama minimal 8 bulan, kemudian kurangi siklus terpendek Anda dengan 18 hari, lalu kurangi siklus terpanjang Anda dengan 11 hari. Hari di antara kedua tanggal ini merupakan masa subur Anda. Selain itu, mengetahui masa subur wanita pun dapat dilakukan dengan mengukur suhu basal dan mengecek lendir sekviks.

Usia Sperma

Sperma adalah sel gamet yang dihasilkan oleh organ reproduksi pria (testis). Sperma terejakulasi melalui penis pria bersama dengan cairan semen. Setelah sperma terejakulasi di luar tubuh, berbagai faktor eksternal mulai mempengaruhinya. Menurut para ahli medis, dalam tubuh wanita, sperma dapat hidup hingga 5 hari. Sedangkan sperma yang dibiarkan di udara terbuka (seperti pakaian atau tempat tidur yang kering) akan mati setelah cairan semen mengering, atau sekitar 20 menit hingga 1 jam. Kondisi ini tergantung pada faktor lingkungan dan paparan udara. Namun dalam air (seperti bak mandi air hangat atau air panas), sperma akan cenderung hidup lebih lama. Meski demikian, kemungkinan sperma yang berada di air dan menemukan jalan ke vagina wanita pada saat ia berenang dan membuatnya hamil sejauh ini masih sangat rendah. Tapi sejatinya, hanya dibutuhkan 1 sperma untuk membuahi sel telur. Karenanya, kemungkinan terjadinya kehamilan akan tetap ada.

Untuk memastikan terjadinya kehamilan atau tidak, Anda dapat melakukan beberapa tips berikut ini:

  • Amati perubahan ppada kehamilan yang mungkin Anda alami, seperti pembesaran dan pengencangan payudara, peningkatan frekuensi BAK, mudah lelah, mual muntah, sensitif terhadap bau, nafsu makan berkurang, konstipasi, pusing, mood swing, flek implantasi, atau terlambat menstruasi.
  • Lakukan tes pack untuk mengukur kadar hCG dalam urin
  • Berkonsultasi dengan dokter, untuk dilakukan pemeriksaan penunjang, seperti pemeriksaan darah, dopler, atau USG.

Sekian penjelasan dari kami, semoga bermanfaat.

Rp 150.000
Rp 150.000
Rp 200.000
Rp 170.000
Rp 150.000
new
Vibrator Lidah Getar Silikon

20%

Rp 400.000 500.000

ULAS KAMI DI GOOGLE

ulas toko kami di google
(KLIK GAMBAR DIATAS)

PENGIRIMAN VIA PAKET